Slender V0.9.1

Unknown Minggu, 18 November 2012

Ini dia game yang banyak diomongin orang di forum-forum internet. Game genre horor ini asli seram banget. Pertamanya sih males juga download gara-gara download game Amnesia yang katanya juga serem itu sampe 1 giga, malah VGA laptop gak tahan, sia-sia download lama-lama :( Tapi pas ngeliat Slender ini, eh, cuma 43.73 MB ... ya udah, gak ada salahnya juga kan kalo dicoba. (Link download ada di akhir postingan...)

Ini game emang ukurannya kecil, tapi game ini juga bakal bikin nyali kita kecil, ciut juga. Grafis standar lah, kekurangan game ini, kiri kanan kulihat saja, banyak pohon-pohon aja. Tapi hebatnya, suasana dan sound di game ini bener-bener membangun game ini sampe ke tingkat horor maksimal.



Penampakan game
Slender, katanya adalah tokoh cerita di luar sana, yang biasa diceritakan untuk menakut-nakuti anak-anak.. Di game, tugas kita "cuma" nyari 8 notes alias kertas selembar yang nempel di beberapa tempat dengan berbekal sebuah senter yang baterainya bisa habis. Cuma 8 aja kan, tapi seremnya bukan main! Ne kuntilanak gak berwajah ini akan tiba-tiba muncul aja *backsound_serem. Dan kalo sudah berhadapan empat mata (walau si slender ini gak punya mata), layar komputer bakalan rusak kayak tv yang salah arah antena-nya, dan kita langsung quit dari game ini, Game Over.

Problem pertama pas maen game ini adalah hutan yang jadi TKP game terlalu luas! Sama sekali gak ada peta arah mana yang harus kita tuju. Tapi, syukur aku jadi 9gagger, jadi ketemu deh, gambaran map atau peta game ini. Kita start di titik antara bangunan 1 sama pohon 8.



Peta Slender
Ada 10 tempat note yang bisa dicari, dan hanya ada 8 note yang ada, jadi tempat note-nya nanti bisa beda-beda. Letak note di masing-masing tempat pun kadang juga beda. Awalnya suasana sih biasa aja, tapi kalo sudah dapat satu note, backsoundnya mulai mencekam. Apalagi nanti kalo sudah dapat 5, suaranya serem abissss, kayak si Slender itu nafas dibelakang kita.


Slender di WC

Nah, meski belum tamat-tamat juga --", ini ada beberapa tips buat nyelesain game ini.
1. Pake headset, matikan lampu, main malam-malam, bagusnya malam Jumat
2. Pelajari map tadi.
3. Gak usah masuk ke dalam pohon-pohon, kecuali kalau dikejar Slender. Ikuti aja jalan setapaknya.
4. Atur penggunaan senter, ingat, baterai nya udah soak, jadi bakalan habis kalau kelamaan dihidupkan. Kalau lagi jalan, matikan aja senternya.
5. Bagian yang paling susah kalo menurut aku sih di WC (no. 9 peta). Masalahnya kalo masuk ruangan, kadang Slender udah ada aja nongkrong di depan pintu, ya gak bisa kabur lagi. Jadi, WC ini prioritas utama.
6. Setelah dapet 5 kertas, JANGAN LIAT KE BELAKANG. Soalnya Slender mulai sekarang akan ngikutin kita terus, dapat kertas lagi, dia makin dekat (usahakan yang dibagian WC sudah dapat kertasnya).
7. Gosipnya, setelah nemu ke delapan note-nya, kita disuruh balik ke awal kita start game ini. Pastinya Slender sudah dekat banget kan, so langsung aja tancap lari.

Rekor baru 7 note. Pas di tempat no.3 buat nyari-nyari, gak sengaja nyenggol mouse, kamera langsung gerak sendiri ke belakang, BAA!!! Slender nongol --"

Okay, thanks for watching banjaristi, stay tune here, and... Sembunyi di bawah selimut.

Download: Slender V0.9.1

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.